My Blog List

Sponsor

Tuesday, August 18, 2009

Tips Mengecek Ejaan Bahasa Inggris


Check Spelling
Memiliki blog atau web berbahasa inggris merupakan suatu keharusan yang banyak disyaratkan apabila kita hendak mengikuti berbagai macam program mencari dollar di internet, mulai dari Publisher Adsense, Paid to Review, Paid to Survey, Paid to Click. Mengapa sih harus pakai bahasa inggris? Alasan yang masuk akal menurut saya, karena kebanyakan yang memamfaatkan jasa program tersebut yaitu perusahaan atau orang yang biasa menggunakan bahasa tersebut. Wah gimana dong saya kan tidak begitu mahir dalam berbahasa inggris? hanya sedikit kata-kata yang saya tahu. Jangan sedih dan jangan bimbang. Kita dapat memamfaatkan berbagai macam alat atau software untuk membantu dalam menulis bahasa inggris, mulai dari software peterjemah (transtool) atau kita dapat menggunakan service online dari internet (Google translate).
Google Translate
Sekarang kita dapat memamfaatkan tool di blogger ketika kita menulis artikel dalam bahasa inggris. Check Spelling. Check spelling merupakan suatu cara mengecek ejaan bahasa inggris. Tool ini akan memberitahukan kepada kita kalau terdapat kata-kata yang salah dalam ejaan dengan kata lain bukan bahasa inggris.
Check Speeling
Cara menggunakannya pun sangat sederhana. Klik ikon "Check Speeling", kemudian akan terlihat kata-kata yang salah ejaan dalam artikel yang sedang kita tulis. Dan untuk memperbaikinya, klik pada kata-kata yang salah tersebut. Setelah kita klik maka akan muncul pilihan dari kata-kata yang benar, dan kita pilih kata yang sebenarnya kita maksud. Gampang bukan?
Check Spelling

Mudah-mudahan tips blogger yang sangat sederhana ini dapat membantu mengatasi masalah dalam menulis artikel bahasa inggris untuk blog kita.

Salam

tipsandcara
Print this post
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Technorati Reddit


1 comments:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

kartiko on August 25, 2009 at 12:44 PM said...

ada gak ya software penerjemah yang bagus..minta infonya dong

[+/-]Show or Hide Comments

Post a Comment

My Banner

Loud Launch Site Disclosure Statement

I have received financial compensation for some of the posts on your blog (in keeping with current FTC Regulations) as some posts are paid posts.
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All