My Blog List

Sponsor

Tuesday, December 22, 2009

Cara Menghilangkan Kontak Ganda Di Gmail


Pepatah orang tua mengatakan bahwa di dunia ini berpasangan. Ada siang, tentu ada yang namanya malam. Ada pria, sudah pasti ada yang namanya wanita. teringat akan hal itu, dalam dunia komunikasi pun berpasangan. Ketika mengirim sutu email, sudah dipastikan ada pengirim dan juga penerima.

Berbicara tentang email, hampir semua orang memiliki alamat email di dunia maya. Email merupakan sarana atau alat yang digunakan untuk berkomunikasi, baik itu untuk urusan bisnis, pribadi atau urusan lainnya. Orang sekarang telah beralih dari komunikasi manual seperti surat atau telegraph (memang masih ada yah????) ke email. Sesuai dengan tuntutan jaman sekarang, dimana orang harus berlomba dengan waktu, maka email merupakan hal wajib yang harus dimiliki.

Nah ada suatu hal yang mungkin sebelumnya ini merupakan hal yang sangat susah untuk kita lakukan, yaitu mencari kontak email yang memiliki duplikasi. Apalagi kalau kita memiliki kontak email yang sangat banyak. Bisa sih, tetapi kita harus mencari satu per satu. Wah bisa seharian tuh.

Tetapi sekarang gmail telah melengkapi fasilitas untuk membuat itu menjadi jauh lebih baik dan lebih mudah. Hanya dengan satu sentuhan jari, kontak email yang ganda akan segera lenyap. Bukan lenyap semuanya, tetapi itu akan di merger menjadi satu.
Untuk membersihkan semua itu, klik "Find Duplicate. Dan setelah itu akan muncul list yang berisikan alamat email yang memiliki akun ganda.
GmailPilih akun yang akan di merger, dan kemudian tekan tombol "Merge".Duplicate Gmail ContactDan sekarang kontak email anda telah bebas dari alamat email ganda.

Salam
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Technorati Reddit


2 comments:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

mercon on December 23, 2009 at 10:51 AM said...

info baru neh... baru tau ane... :D

Unknown on February 21, 2013 at 11:58 AM said...

permisi pak,,
mau tanya,,cara di atas kan untuk menghilangkan kontak ganda di gmail,,

nah bagaimana cara delete contact di gmail??

soalnya saya sering sms lewat gmail,,jadi kalo di ketik angka "0" semua nomornya muncul...cara ngapusin nomornya gimana ya pak???

[+/-]Show or Hide Comments

Post a Comment

My Banner

Loud Launch Site Disclosure Statement

I have received financial compensation for some of the posts on your blog (in keeping with current FTC Regulations) as some posts are paid posts.
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All