My Blog List

Sponsor

Thursday, May 07, 2009

Blog-ku Di Redirect Orang


iIseng lihat hasil search engine untuk blogku "One-4-All" , kaget bercampur heran dan deg-deg-an. Kenapa?fikir. Heran sobat, karena dalam hasil search engine-nya GOOGLE ada Title blog saya dengan URL yang berbeda. Penasaran lalu saya klik, dan ternyata benar. Blog saya di-Redirect oleh orang lain. Blog saya di-Redirect dengan menggunakan domain CO.CC. Seperti ini:

pict1              pict2


Redirect? apaan sih?. Redirect yaitu ketika kita mengetik URL suatu alamat web.blog, maka akan langsung mengarah ke alamat lain yang menjadi target re-direct. Padahal saya tidak merasa mendaftarkan blog saya tersebut. Dan ketika saya mencoba register ke penyedia domain gartis tersebut.......ternyata siapa saja, dapat melakukannya dengan mudah (redirect eb/blog orang lain). Mengapa? karena ketika register untuk melakukan re-direct, tidak diperlukan login atau verifikasi selaku pemilik blog/web yang menjadi sasaran.

Saya tidak faham apa akibatnya yang akan terjadi kalau terjadi seperti itu. Namun, saya pribadi tidak menginginkan kalau blog saya di-Redirect oleh orang lain. Akhirnya, saya laporkan kejadian tersebut ke pemilik situs penyedia domain gartis via e-mail (hlp@co.cc) dan saya tanyakan hal yang terjadi pada forum (google webmaster help). Sampai akhirnya normal kembali dalam beberapa hari, walaupun mesti dengan nada tinggi menyatakan bahwa saya-lah pemilik blog. Jadi, bagi sahabat yang mengalami hal yang sama dan tidak menginginkan hal tersbut terjadi.....segera laporkan ke pusat layanan dari penyedia domain gartis tersebut.

Semoga bermamfaat.
Salam
TipsAndCara

Print this post
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Technorati Reddit


7 comments:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

Seti@wan Dirgant@Ra on May 13, 2009 at 1:37 PM said...

hal ini merupakan pembelajaran untuk kita semua ,... nice info bro.

Seti@wan Dirgant@Ra on May 13, 2009 at 1:41 PM said...

oh yah bro,... banner lamu udah lama di pasang koq di side bar banner sahabat.

RF1990 on May 13, 2009 at 7:47 PM said...

thanks info bgus

Chalief on May 14, 2009 at 12:13 AM said...

wahh...bisa jadi pelajaran untuk pemula seperti saya..hehe

arfianti on May 14, 2009 at 8:15 PM said...

sabar yah, orangnya gk kreatif tuch namanya...:)

sabar ya sobat

Dollarman on May 17, 2009 at 9:26 AM said...

Pertamax.... Thanks infonya.... emang kerjaan orang iseng tu mas..

Jade B on June 25, 2022 at 9:18 PM said...

Very nice bloog you have here

[+/-]Show or Hide Comments

Post a Comment

My Banner

Loud Launch Site Disclosure Statement

I have received financial compensation for some of the posts on your blog (in keeping with current FTC Regulations) as some posts are paid posts.
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All