My Blog List

Sponsor

Tuesday, May 05, 2009

Cara baru menampilkan adsense


Siapa sih yang tidak kenal dengan istilah Adsense atau iklan? semua sahabat blogger pasti mengetahuinya dan juga mempergunakannya. Ada yang mempergunakannya untuk mempromosikan blog/webnya dan ada juga yang memprgunakan adsense untuk mendapatkan pemasukan, termasuk saya. Ketika cek saldo di salah satu penerbit iklan lokal serentak saya kaget, Loh koq tidak nambah-nambah tuh saldo. Dari bulan lalu cuma segitu-gitu aja. Apa yang salah yah? atau jangan-jangan tuh perusahaan bohong kali?, tapi ngak mungkin banyka yang mempergunakannya selain saya. Setelah merenung sejenak, kemungkinan masalah penempatan. Penempatan adsense merupakan salah satu faktor penting dalam hal ini. Penempatan adsense pada blog biasanya terletak di daerah header, posting, sidebar, atau footer. Lalu terlintas dalam benak saya, mengapa tidak mencoba menampilkan adsense di blog kita yang pasti orang melihat. Gimana yah? Akhirnya acara berburu trick pun dimulai. Sampai akhirnya dengan sedikit ide, saya putuskan untuk menggunakan gaya muncul secara tiba-tiba ketika halaman blog kita diakses. Saya namakan Adsense Drop Down Style. Cara kerja dari adsense drop down style ini yaitu iklan akan muncul tepat didepan monitor ketika blog/web kita selesai diloading. Seperti ini:
Untuk menggunakan trick tersebut, ada beberapa hal yang harus dilakukan.
1. Copy kode script yang ada dibawah, kemudian encode. 2. Setelah didapat kode script yang sudah di encode, Login ke account blogger sobat. Kemudian setelah itu, masuk ke halaman EDIT HTML. Cari kode </head> 3. Masukkan kode script yang sudah diencode tepat diatas kode </head> 4. Kemudian copy kode yang ada dibawah 5. Masukkan kode diatas kedalam layout template sobat tepat sesudah kode <body>. Jangan lupa untuk merubah tulisan "Your Adsense Code" dengan kode adsense anda. Jangan lupa juga untuk meng-encode kode adsense anda. 6. Simpan dan lihat hasilnya.
Sebagai reference sobat bisa melihat video tutorial yang saya buat ini. (video alakadarnya). Adsense Drop Style Tutorial (Made By Tipsandcara) - Tips And Cara Semoga berguna "Indahnya berbagi dengan Tips And Cara" Print this post
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Technorati Reddit


23 comments:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

Pit-Onta™ a.k.a kAnzENk™ on May 5, 2009 at 2:37 PM said...

Pertamanya...ini penempatan seperti popup windows..keren bang. dapat referensi dari mana ?? saya seperti pernah baca di dynamicdrive.com hehe...

PASANG IKLAN ANDA GRATISKANZENK BLOG BELAJAR DALAM BLOG

Unknown on May 5, 2009 at 4:06 PM said...

Blogger yang satu ini emang keren banget..makasih infonya sob...

chan@hsan on May 8, 2009 at 6:27 AM said...

wah bgs2 hehehe thansk ya..

admin on May 8, 2009 at 7:45 AM said...

bos masih gak bisa Code yg pertama dan sudah saya encode...apakah code ke 2 jg di Encode selain code Ansense....trus Expand widget pada EDIT HTML apa di plih.

T1Q-NO on May 8, 2009 at 9:19 AM said...

expand widget tidak perlu di centang. kode kedua ngak perlu di encode. Saya sudah lihat kodenya mas @admin. Tidak ada yang salah. Coba aja didalam kode kedua untuk background-color:#f5f5f5 diganti dengan warna lain misal #000000 , dikhawatirkan tidak terlihat karena background templatenya mas berwarna putih.
Semoga membantu.

ogie on May 8, 2009 at 10:07 AM said...

maksudnya di encode apa bos...diencode pake software lain?

T1Q-NO on May 8, 2009 at 5:11 PM said...

@ogiex... untuk melihat lebih jelas lihat artikel saya sebelumnya.... posting kode HTML
semoga membantu

Rinto on May 9, 2009 at 12:22 AM said...

tambah mantap aja nih tips n triknya...selalu ada inovasi baru...salut...salut...keep on rockin Brother

manggis on May 9, 2009 at 2:26 PM said...

Keren juga jadinya...tapi koq perasaan mengganggu saat baca postingan yaaa...???

Blogger Magazine on May 9, 2009 at 9:33 PM said...

kalo buat GA, ngelanggar TOS ga bro kira2... ??

T1Q-NO on May 9, 2009 at 11:12 PM said...

Saya kurang faham akan TOS nya GA... Saran saya lebih baik jangan dulu dipakai kalau belum jelas...Soalnya GA agak sedikit ribet. Ntar kalau di banned, ane takut disalahkan. Sayang kaalau dibanned. Soalnya saya pernah berpengalaman dengan Bannednya GA, mau daftar lagi lebih susah sekarang. Blog kita harus berumur lebih dari 6 bulan, dan persyaratan lainnya. Kalau saya tricknya digunakan untuk adsense lokal.
Salam

gooddell on May 10, 2009 at 6:19 PM said...

good blog

gooddell on May 10, 2009 at 6:22 PM said...

maksudnay di encode diapainn??? gmana?? please help me...

admin on May 11, 2009 at 12:33 PM said...

Bos apa kbr..?
saya sudah melakukan semua langkah ttg tampilan adsense sprti pada posting nya...setelah SIMPAN TEMPLATE. Adsense malah tampil pada dashboard pada LAYOUT bukan di Tampilan sebenarnya ..Gimana ni malah jadi Bingung.???!!

T1Q-NO on May 12, 2009 at 9:36 AM said...

@admin>> saya sudah lihat templatenya, ternyata untuk template red light berhasil kalau kode yang kedua ditempatkan sebelum </body>
bukan setelah
<body>
Saya sudah coba dengan template yang sama. Dan berhasil... Selamat mencoba

admin on May 13, 2009 at 12:06 PM said...

Oke deh dah dicoba dan BISA makasih ya...jd ngerepotin.
Sekarang boleh gak minta ILMU NYA lagi...aku mo buat menu CONTACT ME sprti diatas. kbetulan tuk Form nya udah ada kodenya..Bisa kan ..???

Opung on June 24, 2009 at 8:27 AM said...

Boleh dicoba nih trik nya..thanks for sharing.

EXPERT on June 24, 2009 at 9:56 AM said...

blz

momo on June 25, 2009 at 12:01 AM said...

om buat wp gmana caranya ya...

tolong dong ......

momo on June 25, 2009 at 12:25 AM said...

berhasil om...

tp ganti warna gimana caranya??


makasih ya, dah lama aku nyari tutorial kaya gini....


5 jempol buat c om deh..

Anonymous said...

Thanks info nya

Anonymous said...

Thanks infonya
http://mp3-frees.blogspot.com

zinnu on July 17, 2009 at 1:19 PM said...

thanks
http://mp3-frees.blogspot.com

[+/-]Show or Hide Comments

Post a Comment

My Banner

Loud Launch Site Disclosure Statement

I have received financial compensation for some of the posts on your blog (in keeping with current FTC Regulations) as some posts are paid posts.
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All