My Blog List

Sponsor

Wednesday, April 01, 2009

cara menampilkan adsense di blog ......bagian 1


Setelah sobat mendapat persetujuan dari google adsense atau program lainnya (bagi yang belum, silahkan daftar dulu. sebagai panduan klik disini), langkah selanjutnya adalah dengan memasang iklan tersebut didalam blog/web sobat. Sobat bisa memunculkan iklannya disembarang tempat sesuai dengan keinginan sobat. Namun yang terpenting disini adalah bagaimana caranya agar pengunjung tidak menyadari bahwa itu merupakan suatu iklan (kalau mereka tahu itu iklan, saya rasa merekan juga tidak akan mengkliknya....toh yang mereka cari bukan iklan kan???)
Untuk itu anda harus mengoptimalisasikan tata letak adsense anda. Artikel ini akan memberikan salah satu pilihan untuk menampilkan iklan di blog/web sobat.
Adsense bisa diletakkan diarea sidebar, header, diarea footer, atau ditempat lainnya. Alangkah baiknya kalau iklan (ads) yang kita pasang itu sedikit di olah sedemikian rupa sehingga itu seolah-olah bagian dari blog kita. Salah satunya diarea postingan artikel kita. seperti ini
Atau sperti ini :

Atau seperti yang satu ini :

Untuk menampilkan adsense seperti ini ada 2 macam cara:
1. Tanpa mengubah Kode HTML
Dengan cara ini, iklan (adsense) yang anda miliki akan tampil dibawah postingan artikel anda. Cara ini berguna untuk GOOGLE ADSENSE, sementara jarikan iklan yang lain tidak bisa menggunakan cara ini. Adapun caranya yaitu:
1. Login ke account blogger anda.
2. Klik tombol "Layout / Tata Letak"
3. Kemudian klik tombol "Page Element ? Element Halaman"
4. Kemudian anda akan melihat layout dari blog anda. Perhatikan layout untuk area postingan (post)
Kemudian klik "EDIT". kemudian akan muncul seperti ini:
centang pilihan untuk menampilkan adsense diantara postingan, setelah itu anda dituntun untuk menentukan jenis & ukuran adsense yang akan ditampilkan.
Setelah selesai "save" perubahan yang telah anda lakukan untuk layout anda.peace

Print this post
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Technorati Reddit


1 comments:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

M. Wiyono on October 9, 2009 at 4:20 AM said...

KAlau di buka melalui feedburner ada adsense di alamtnya adalah sebagai berikut feed2.feedburner.com/rumahkutiaraku ada adsense-nya tetapi kalau di buka di rumahkutiaraku.blogspot tidak muncul itu kenapa masalahnya, pak master... beri tahu dung rahasianya untuk menampilkannya....oiya beritahu di kotak komentar aka gak apa-apa

[+/-]Show or Hide Comments

Post a Comment

My Banner

Loud Launch Site Disclosure Statement

I have received financial compensation for some of the posts on your blog (in keeping with current FTC Regulations) as some posts are paid posts.
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All