My Blog List

Sponsor

Saturday, June 27, 2009

Stop Dreaming Start Action


stop dreaming start action
Stop dreaming start action. Mungkin kata-kata itu yang muncul dibenak saya pada saat itu. Ketika melihat si kecil lari denagn penuh canda-tawa, penuh kegembiraan, dan tersenyum lepas. Sampai kapan saya melihat kebahagiaan meliputi keluarga ku? besok, lusa, minggu depan, atau sampai kapan? Sekarang ketika saya masih bekerja, mungkin masih bisa kita memberikan kebahagian kepada keluarga kita. Tapi bagaimana ketika saya sudah menginjak masa tua, dimana tenaga ini tidak cukup untuk menjadi seorang pekerja kasar? Lantas bagaimana pula dengan nasib saudara kita yang kehilangan pekerjaannya? ketika buah hati kita menangis meminta sesuatu, "Papa, ade mau boneka?". Menangis saya memikirkan masalah itu. Sanggupkah saya tetap memberikan kebahagian kepada keluarga? Jawabannya pasti Tuhan Yang Maha Esa yang mengetahuinya.

Yah....memang benar pernyataan itu. Tapi apa lantas kita berdiam diri, No Action? Tuhan pun tidak akan merubah nasib sesorang kalau orang tersebut tidak berusaha merubah nasibnya sendiri. Berangkat dari keyakinan itu, maka saya memutuskan untuk bertindak dan mengakhiri mimpi "stop dreaming start action". Dengan keyakinan bahwa sesuatu tidak datang secara gratis, bahwa kebahagian merupakan kristalisasi dari keringat, saya mulai mencari suatu bekal untuk dikemudian hari.Tapi apa yang saya bisa? Tidak ada sedikit keahlian pun yang saya punya. Tapi.....ada satu hal yang mungkin tanpa disadari dapat menjadi modal, kegemaran. Saya memiliki kegemaran bermain internet. Kalau sudah bermain internet lupa makan. Lalu saya cari segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia internet yang bisa digunakan sebagai bekal hari tua. Akhirnya muncul lah keinginan membuat website.

Dari sini lah awal mulanya saya bergelut di dunia maya, khususnya dunia blog. Dengan pengetahuan yang NOL besar, saya mulai membuat blog. Pusing.....bagaimana ini memulainya, Just start action. Akhirnya ku beli sebuah referensi buku dan mencari ilmu di blog nya sobat  yang sudah mumpuni, sedikit demi sedikit akhirnya terciptalah kreasi hasil action dari  seorang yang nekat. Tidak pernah tersirat "in my dreaming" sebelumnya istilah URL, backlink, blogwalking, SEO, pagerank, award, blogroll dan lain sebagainya. Setiap hari selepas bekerja, aku mulai aktifitas membuat blog. Bergadang setiap hari sampai jam 1 dini hari dengan ditemani rokok dan kopi hangat, saya coba mendalami sampai akhirnya terciptalah blog saya ini, tipsandcara dan One-4-All. Alhamdulilah baru mulai action kurang lebih 3 bulan, kedua blog saya sudah mendapatkan pagerank dengan nilai 3 dan alexa 186 ribuan dan 280 ribuan. Sekarang saya sudah bisa membuat template hasil karya sendiri, dan rencananya akan membuat blog khusus template seperti kang rohman, o-om, dan trik-tips. Itu semua dapat terjadi karena saya menegaskan untuk mengakhiri mimpi indah, dan memutuskan untuk menghadapi kenyataan hidup yang penuh dengan persaingan atau stop dreaming start action. Jadi bagi sobat yang ingin membuat blog, tapi terbentur dengan pengetahuan, jangan mundur dan jangan hilang semangat. Modalnya cuma satu, jangan cuma bicara dan mimpi, tapi "DO IT". Dalam bahasa kerennya, Stop Dreaming Start Action. Remember, we are in a real world not in dreaming world. Mungkin gambar dibawah dapat membantu menambahkan semangat sobat semua dalam berkarya.
stop dreaming start action

Jadi berbuat sesuatu yang nyata dengan aksi dan kreatifitas kita. Jangan hanya bermimpi. Teriakkan Stop Dreaming Start Action, stop dreaming start action , stop dreaming start action dalam diri kita.
Semoga sekilas tentang awal mulanya saya mengenal dunia blog ini dapat menambah semangat kita dalam berkarya.

salam
tipsandcara

Print this post
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Technorati Reddit


14 comments:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

apih yayan on June 27, 2009 at 4:08 PM said...

stop dreaming start action, sukses sob...keep blogging

Stop dreaming start action on June 27, 2009 at 6:15 PM said...

wah,ikut kontes nih?kalu iya,kalah start

Bang Fajar on June 27, 2009 at 6:55 PM said...

Perjuangan masih panjang jangan menyerah...tetap semangat...

AnJeLaNeT Palangkaraya on June 27, 2009 at 6:56 PM said...

smoga sukses dalam kontes kali ini kang tikno..

BERPIKIR DAN BERJIWA BESAR on June 27, 2009 at 8:16 PM said...

sukses selalu yaa bung semoga menang

trik tips blog on June 28, 2009 at 6:57 AM said...

trik blog:Gud luck yach..

Arie_C on June 28, 2009 at 10:05 PM said...

gila sob! isi artikel nya mantabs! membangkitkan kepercayaan diri si pembaca! satu hal yang dapat aku ambil hikmah nya dari tulisan mu! bahwa gak ada yang gak mungkin selama kita mau berusaha! (terus berkarya sob) sukses selalu!

zaskia ayunda puspita on June 28, 2009 at 10:33 PM said...

MANTAP... IKUTAN KONTES JUGA YAH?

kumpulan tutorial blog on June 29, 2009 at 10:40 AM said...

moga succes sob...

Imoel on June 29, 2009 at 10:43 AM said...

wah... postingan yang keren sob..
lakukanlah stop dreaming start action
jika ingin sukses

apih yayan on June 29, 2009 at 9:19 PM said...

mudah2 masuk teratas sob.. keep blogging

Kyudo on June 30, 2009 at 9:41 AM said...

sukses bro...

Saungweb on July 1, 2009 at 7:30 PM said...

Selamat berkontes ria...Semoga sukses sob.. salah satu hikmah buka blog anda adalah... gambarnya itu lho.. mantap.. pokoknya aku suka.. soo ijin copas ya...

stop dreaming start action on July 20, 2009 at 1:45 PM said...

gambar kudanya keren deh...

[+/-]Show or Hide Comments

Post a Comment

My Banner

Loud Launch Site Disclosure Statement

I have received financial compensation for some of the posts on your blog (in keeping with current FTC Regulations) as some posts are paid posts.
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All