My Blog List

Sponsor

Friday, July 24, 2009

6 Cara Menghindari Banned Oleh Google


Wah....kok judulnya hukuman sih? Memang siapa yang dapat hukuman? Memang hukumannya apa?. Yah, judul yang saya ambil yaitu mengenai dengan hukuman yang diberikan oleh google pada sebuah website atau blog yang terdapat menyalahi aturan main google. Sekarang sebelum kita membicarakan hal tersebut, mari kita berandai-andai sejenak. Seandainya blog atau web kita sudah memiliki traffic yang bagus, dengan pagerank yang aduhai. Kemudian kita tinggal menikmati hasilnya (pendapatan dari iklan atau adsense mengalir, yang daftar untuk pasang iklan pun pada antri). Sehingga tidur pun nyenyak, makan pun enak. Namun suatu saat ketika kita cek keberadaan web atau blog kita, alangkah kaget yang tak terkira karena mendapatkan situasi yang sangat menyakitkan. Web atau blog kita tidak muncul pada search engine google. Traffic kita menghilang, kemudian pendapatan dari iklan turun drastis. Itulah hukuman yang diberikan google kepada web atau blog kita, dengan kata lain "Banned". Hancur hati melihat semua itu. Tapi itu semua tergantung kita. Kita bisa mempertahankan posisi blog kita atau bahkan menigkatkannya. Dan untuk menghindari hukuman "banned" dari Google, 6 cara yang dapat kita lakukan. Adapun 6 cara menghindari banned oleh google, yaitu:
  • Hindari menyalin artikel yang sudah ada atau dalam istilah kerennya "copas" baik itu dari internal link maupun eksternal link. Content adalah segalanya. web atau blog kita akan semakin memiliki peringkat bagus (PR) apabila berisikan artikel-artikel yang asli, terlebih lagi apabila yang dibahas hal pertama.
  • Jangan mencoba untuk bermain cloacking dan redirect. Orang melakukan ini dengan tujuan untuk mendapatkan traffic pengunjung yang banyak. Cloaking atau redirect memiliki dampak yang tidak atau kurang bagus untuk pagerank web atau blog. Ketika orang mengklik link tersebut, spider melihat bahwa blog atau web tersebut tidak memiliki keyword. Walaupun mesin spider kurang efektif dalam mendeteksi proses cloacking atau redirect ini, bukan berarti tidak menutup kemungkian bahwa web atau blog anada akan mendapatkan hukuman
  • Jangan menggunakan hidden text dan hidden link. Hidden text atau hidden link yaitu text atau link yang terdapat dalam blog kita yang tidak terlihat oleh pengunjung. Mengapa? Hal ini dikarenakan text atau link tersebut memiliki warna yang sama dengan warna latar dari blog atau web tersebut. Hidden text atau hidden link merupakan trick yang digunakan oleh para webmasters untuk meningkatkan pagerank. Namun sekarang search engine memiliki perkembangan dalam mendeteksi akan hal tersebut.
  • Hindari nge-link ke web atau blog terlarang.Backlink merupakan salah satu cara yang paling penting dalam meningkatkan pagerank, namun hal ini pun dapat membuat pagerank kita menjadi turun. Hal yang harus paling diperhatikan adalah jangan pernah nge-link ke suatu web atau blog yang telah dibanned oleh google.
  • Hindari "Keyword spamming" pada Meta Tag, yaitu penggunaan keyword yang berlebihan, mengulang-ulang keyword yang serupa.
Mudah-mudahan blog atau web kita tercinta tidak pernah mengalami hukuman dari google. Google Banned.....waduh jangan sampai deh. Semoga bermamfaat.

Salam
tipsandcara
Print this post
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Technorati Reddit


7 comments:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

blog penghasil uang on August 3, 2009 at 1:52 PM said...

Wah saya perlu ni info ini, soale saya mo coba bisnis paid review yang katanya sedang sepi ya hehehehehe :) eh sekalian mau ngajakin tuker link mau gak ya ????

Rinto on August 8, 2009 at 12:16 AM said...

ada lagi kang jangan tuklik melulu

simb on September 8, 2009 at 10:12 PM said...

makasih infonya gan

hendrie k_bejo on November 11, 2009 at 11:38 PM said...

Extra Titi Dj dah !!

Unknown on November 22, 2009 at 3:08 PM said...

Nice info

FREE DOWNLOADS MIG33 KICKING SOFTWARE
http://www.mig33-tools-kicker.co.cc
www.febrilatif.co.cc

Foto Unik on March 13, 2010 at 7:57 PM said...

Mohon info.
Jika kita punya Blog lama dan tidak mau kehilangan pengunjung. jika kita me redirect beberapa artikel yang populer ke blog baru, apakah masuk kategory cloacking? Terimakasih

Salam Sahabat

jogjashoppingcenter on May 4, 2010 at 8:13 PM said...

wah, ngeri ya kalo sampai di banned oleh gugel, kayak dunia seakan kiamat, blog kita jadi gak semangat tulk di update, mesakke

[+/-]Show or Hide Comments

Post a Comment

My Banner

Loud Launch Site Disclosure Statement

I have received financial compensation for some of the posts on your blog (in keeping with current FTC Regulations) as some posts are paid posts.
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All