My Blog List

Sponsor

Sunday, April 19, 2009

SEO TOOLBAR


Wah para sobat blogger seharian blogwalking cari informasi tentang cara menaikkan PageRank blog kita pusing juga. Bingung maklum masih newbie. Akhirnya yang dicari ketemu juga. Ada secercah cahaya terang tentang itu semua. Katanya sih, kalau kepengen PR kita tumbuh harus dikasih vitamin blog kitanya. Vitamin??? memangnya dikasih apaan yah? Kayak anak kecil aja. Tapi memang benar sob, dari beberapa artikel, saya dapat mengambil kesimpulan bahwa blog kita memang butuh itu. Tapi bukan vitamin C, vitamin A dan kawan-kawan, vitaminnya berupa backlink. Dari artikel yang saya dapat, pagerank kita akan naik kalau mendapat backlink dari blog yang memiliki pagerank tinggi. Bermacam-macam cara untuk mendapatkan backlink tersebut. Malahan jual-beli backlink sekarang merupakan suatu lahan yang cukup menggiurkan. Bagi yang memiliki modal besar sih "no problem", tapi buat blogger seperti saya dari mana tuh buat belinya, buat bayar internet aja ngandelin dari adsenseadsense. Tapi ada yang kasih saran, buat sobat blogger seperti saya.....(maaf yah), caranya buat komentar di blog-blog yang memiliki pagerank bagus. Kasih komentar yang sedikit berkaitan dengan artikelnya....(biar tidak terlalu kelihatan spam-nya). Nah untuk mengetahui apakah blog tersebut memiliki pagerank bagus, cukup menggunakan SEO toolbar (add-ons) untuk mozilla. Kita dengan mudah mengetahui segalanya tentang blog tersebut. Mulai dari PR, last google cache, traffic value, sampai segalanya..pokoke komplit bro. Kayak gini nih tampilan hasilnya.
seo

pict 1. SEO check result

Selain itu juga ini alat bisa digunakan untuk mengecek struktur h1,h2,....sampai h6 blog tersebut. Lumayan buat study perbandingan. Nah untuk namanya seo X-ray (waduh kayak diperiksa doktor aja nih). Tampilannya seperti ini.
h1-check

pict 2. SEO X-ray

Untuk bisa itu semua cukup download SEO toolbar-nya di web ini. www.tools.seobook.com. Semoga berguna. Maaf yah jika ada kesalahan, maklum newbie yang hanya ingin berbagi.
Print this post

Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Technorati Reddit


10 comments:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

Mentari Yousof on April 20, 2009 at 11:52 PM said...

waduuh...harus dicoba tuh..biar temen2 bisa liat info lengkap ttg blog kita yak?? tapi kalo mo ngetop ada cara mudah...hemm.. mamapir doooooonk di blog gw heuheuheu....ada postingan baru tuh.."from Talk 2 Action" temukan hal lain dari hanya sekedar chating

»» ADMIN «« on April 21, 2009 at 2:10 AM said...

test ahh.... toolbarnya. aku jd pengen nyoba...

Anonymous said...

keren !!!!

Bang Ir on April 22, 2009 at 12:18 PM said...

bagus infonya..!

guidemoneys.blogspot.com on April 28, 2009 at 1:11 PM said...

bagus

trafsilo on May 21, 2009 at 11:59 AM said...

maksih atas sedikit Infonys salam Kenal Mas
http://trafsilo@yahoo.com

Seti@wan Dirgant@Ra on June 12, 2009 at 2:40 PM said...

aku coba deh,..

Anonymous said...

tq infonya

Beben Koben on July 8, 2009 at 8:27 PM said...

ini kok aku perhatiin dari tadi tulisan yg ada diatas kotak komentar ini yg ada dibawah other recomendasiong post ini loh, tulisannya kok gak singkron yg kayak di my reference ??? (rada-rada kebawah ikh)
aku pertamax loh <-- koment2 yg selalu diteriakan para follower blogger paporittt...huehehehehehe
aku NEWBIE Loh (teriakan bangga) wkwkwkwkwkkwkw

alone_ranger on July 15, 2009 at 12:10 AM said...

wah makasih lagi nis mas buat info nya,,,

saya masih bingng sma SEO,, ga ngerti saya mas,,

[+/-]Show or Hide Comments

Post a Comment

My Banner

Loud Launch Site Disclosure Statement

I have received financial compensation for some of the posts on your blog (in keeping with current FTC Regulations) as some posts are paid posts.
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All