My Blog List

Sponsor

Monday, July 13, 2009

Cara Lain Posting Kode HTML


Para blogger mania pasti mengetahui akan istilah kode HTML, kode yang digunakan dalam template, widget, dll. Ketika kita menemukan trick baru, kita ingin berbagi dengan sobat blogger yang lainnya. Salah satunya mungkin dengan berbagi kode HTML dalam menerapkan tricknya. Namun, kadang-kadang kode HTML yang ingin kita bagikan terlalu banyak. Sehingga kalau kita munculkan dalam postingan mungkin akan membuat postingan kita tidak enak dipandang. Lalu, terpikir juga bagaimana sobat blogger yang akan menyalin kode tersebut, pasti harus menggerakkan mousenya kebawah. Wah repot tuh. Tadinya ingin berbagi, eh malah menyusahkan orang lain.

Nah untuk mengatasi itu, ada suatu cara yang maknyus. Kita bisa menggunakan form Ketika hendak memposting kode HTML atau sesuatu yang penting. Lalu dengan sedikit bumbu, form tersebut kita tambahkan tombol untuk menyalin (copy) kode tersebut. Dengan cara menekan tombol, kode akan diblock. Kemudian tinggal hanya menekan ctrl+v dan kemudian ctrl+p, maka kode sudah tersalin. Tampilan form-nya seperti ini.

Untuk membuat form seperti itu, ada sedikit kode yang harus ditambahkan diantara kode yang ingin kita tampilkan. Kode yang harus ditambahkan yaitu:



Dalam kode tersebut terdapat beberap hal penting, diantaranya:
1. Align="center" , center berarti bahwa form akan berada ditengah-tengah artikel. Sobat bisa menggunakan kata "left" untuk membuat form berada di sebelah kiri artikel (posting) atau kata "right" untuk membuat form berada di sebelah kanan artikel.
2. height, digunakan untuk mengatur ketinggian dari form.
3. width, digunakan untuk mengatur lebar dari form.

Ketika sobat akan memunculkan kode HTML atau sesuatu hal yang penting, maka sobat tinggal mengganti kata-kata "Kode HTML" dengan kode atau hal penting yang ingin dimunculkan didalam form.

Gimana??? gampangkan? Mudah-mudahan semua ini dapat membantu kita dalam berbagi dengan sesama blogger.

Salam

tipsandcara

Print this post
Bookmark this post:
StumpleUpon DiggIt! Del.icio.us Blinklist Technorati Reddit


4 comments:

[+/-]Click to Show or Hide Old Comments

collection of adult stories on July 14, 2009 at 12:07 AM said...

info gratis

The Truth Behind The Hype on July 14, 2009 at 10:20 PM said...

wah..bermanfaat skali nih ilmu kang tikno..makasih yaa

alone_ranger on July 15, 2009 at 12:00 AM said...

wah kren,, maksih mas info na,,,

asep canda on July 17, 2009 at 12:02 AM said...

makasih info na sob

[+/-]Show or Hide Comments

Post a Comment

My Banner

Loud Launch Site Disclosure Statement

I have received financial compensation for some of the posts on your blog (in keeping with current FTC Regulations) as some posts are paid posts.
 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column themes by One 4 All